Emil , Apresiasi Penerbitan Buku 30 Perempuan Jawa Barat

oleh

BANDUNG, Suara Pasundan – Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi penerbitan buku yang ditulis 30 perempuan Jawa Barat dalam rangka peringatan hari Ibu 2019. Menurut Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, buku itu membuktikan bahwa Jabar sangat menghormati dan memberi ruang yang cukup luas untuk kiprah kaum perempuan.

“Ini membuktikan bahwa Jabar memberi ruang yang luas untuk kaum perempuan menujukan perannya. Terbukti juga 3 rektor perguruan tinggi yang ada di Bandung saat ini dijabat perempuan-perempuan hebat yaitu ITB, Unpad dan UPI” jelas Emil, usai peluncuran buku 30 perempuan, di Paguyuban Pasundan Jl. Sumatera Kota Bandung, Sabtu (21/11/2019).

Selain itu Kang Emil juga menyebutkan bahwa program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita atau Sekoper Cinta menjadi bukti bahwa Pemprov Jabar sangat mementingkan peningkatan kapasitas perempuan di Jabar.

“Memang ujungnya adalah soal ekonomi, tetapi untuk mendapat kemajuan ekonomi keluarga itu kaim perempuan harua berdaya dan untuk berdaya itu butuh ilmu” terang Kang Emil.

Terbitnya buku hasil karya 30 perempuan hebat itu menjadi pengingat kembali bahwa Jawa Barat memiliki pahlawan perempuan yang membela hak perempuan untuk hak mendapatkan pendidikan dan berdaya yaitu Dewi Sartika yang saat ini diperingati sebagai hari Ibu Nasional.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =