Penuhi Baku Mutu Air Limbah, Coran PT. Kharisma Printex Akhirnya Dibuka

oleh
PT. Kharisma Printex

BANDUNG, SUARAPASUNDAN.COM PT. Kharisma Printex  yang berlokasi di Jalan Holis No. 461 Margahayu Utara kecamatan Babakan Ciparay kota Bandung yang di Cor oleh Sektor 22 Satgas Citarum Harum selama Satu Bulan Empat hari, kini bisa bernafas lega, akibat keseriusan PT. Kharisma Printex dalam memperbaiki IPALnya, Sanksi Coran dibuka lebih cepat, Jum’at ( 6/12).

Pembukaan Coran dipimpin langsung oleh Dansektor 22 Satgas Citarum Harum, Kol Inf Asep Rahman Taufik. Turut hadir juga Dinas Lingkungan Hidup kota Bandung, Dang Ridwan beserta staf, perwakilan Polsek, Lurah Margahayu Utara, Babinsa beserta Para petinggi PT. Kharisma Printex.

Dang Ridwan selaku Perwakilan DLHK Bandung mengatakan” Pembukaan ini dilakukan karena telah dipenuhinya baku mutu air limbah yang dilakukan perusahaan dalam waktu Satu bulan Empat hari.

“Harapan kedepan, pihak perusahaan mempertahankan bahkan lebih memperbaiki lingkungan hidup,berkomunikasi dengan masyarakat bahwa air yang keluar dari saluran limbah PT. Kharisma Printex telah memenuhi baku mutu yang diatur dalam Permen LHK Nomor 16 Tahun 2019 mengisyaratkan bahwa air itu memiliki kejernihan dibawah 200” Imbuhnya.

Dansektor 22 Kol Inf Asep Rahman Taufik memaparkan” kami memberikan apresiasi atas upaya PT. Kharisma Printex, karena banyak upaya yang sudah dan sedang di laksanakan.

“Kita menilai, pihak perusahaan merespon keinginan dari Satgas untuk merespon misi dari Perpres nomor 15 tahun 2018 yang mengamanatkan bahwa kita harus bersih-bersih untuk memperbaiki kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum” tandas Asep.

“Hari ini kita melihat, dulu tidak ada cooling tower saat ini sedang proses, dulu tidak ada lamella sekarang sudah ada, sehingga proses pengolahan IPAL melangkah ke jenjang lebih baik dan tadi ada kolam ikan dan ikannya hidup, kondisi airpun jernih, ini kita apresiasi” tegas Asep.

“kami berharap komitmen ini konsisten dilaksanakan bukan karena ada satgas, akan tetapi dijadikan sikap dan perilaku yang harus dipertahankan selamanya” Tutup Asep. (****).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 2 =