Karang Taruna RW 13 Jaya Mekar, Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon

oleh

KBB, Suara Pasundan,- Karang Taruna RW 13 bekerjasama dengan Pelajar Adiwiyata SMAN 2 Padalarang menggelar Aksi menanam 1000 Pohon di Desa Jayamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, 16/01/20. Kegiatan yang bertemakan “SELARIS” Selamatkan Lahan Kritis 1000 pohon resebut terdiri dari 600 Pohon kelor, 200 pohon nangka dan 200 pohon kopi. Pelaksanaan penanaman pohon di kp. Gantungan RW 13 ds jaya mekar di pelopori oleh karang taruna RW 13.

Menurut Arip, Selaku ketua karang taruna RW 13 aksi penanaman 1000 pohon tersebut bertujuan untuk menyelamatkan alam lahan kritis dan mengedukasi kepada para pelajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Arip mengatakan, bahwa penanaman pohon tersebut tidak hanya di lakukan hari ini akan tetapi akan jadi program percontohan kedepannnya. Dalam hal ini kami selaku karang taruna ikut serta memberikan pemahaman bagaimana pentingnya pepohonan untuk kita jaga dan pelihara. Kegiatan sehari hari karang taruna yakni mengelola sampah dengan anggotanya, dan berharap ada perhatian dari pemerintah setempat untuk lebih peduli.”ujarnya

Hadir dalam acara tesebut Kepala Desa Jaya Mekar, Siti khoeriah, perwakilan kecamatan Padalarang Agus, dan Patimah Suningsih, S.Pd. selaku kordinator Adiwiyata SMAN Padalarang perwakilan sektor 9 dan tamu undangan lainnya. (Isyani)

One thought on “Karang Taruna RW 13 Jaya Mekar, Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =