Pasca Banjir, Sektor 6 Citarum Harum Lebih Intens Antisipasi Sampah

oleh

KAB.BANDUNG, SUARAPASUNDAN.COM — Banjir di wilayah Citereup dan Bojong Soang sudah mulai surut, saat ini ketinggian air hanya semata kaki. Evakuasi pasca banjir juga telah dilaksanakan, termasuk juga dapur umum di posko Taman Edukasi, Jembatan Biru. Hal itu di sampaikan kepada awak media oleh DanSektor 6 Citarum Harum kol. Arh. Dodo Irmanto.

Selain itu juga Dodo menyampaikan, untuk dapur lapangan pihaknya mendukung pengungsi untuk 300 bungkus makanan.

Dikesempatan itu juga Dansektor mengutarakan, bahwa kerugian materil sampai saat ini laporan dari anggota yaitu beberapa barang tempat tidur, juga pabrik di liburkan jadi otomatis pemasukan mereka berkurang karena buruh-buruh pendapatannya harian. Oleh karena itu, untuk bantuan moril dan dapur umum tetap stand by disini.

“Untuk cek kesehatan hari ini 68 pasien yang datang ke posko kesehatan, di posko ada beberapa jenis penyakit yakni batuk, radang tenggorokan dan penyakit kulit yang di lapor kan oleh dokter”, jelas Dodo, Rabu (29/2/2020).

Personil Satgas Citarum Harum Sektor 6 Lakukan Lembur Merapihkan Taman Ceria

Sedangkan untuk antisipasi penanganan sampah beliau mengatakan, bahwa penanganan sampah tiap hari di lakukan hanya memang pada saat banjir agak extra lebih sedikit, tetapi di oxbow pembersihan sampah untuk di Citarum di rel kereta api di pasang jaring supaya untuk memudahkan Anggota mengambil sampah.

“Saya berpesan kepada masyarakat di sekitar sini, memang musibah ini tidak bisa kita hindari. Namun kami dari Dansektor 6 khususnya memberikan dukungan dan bantuan yang pasti dukungan moril dan tenaga. Dukungan dan bantuan dari polda juga, dari komunitas, dari pribadi, perusahaan dan perorangan, yaitu ada yang memberikan sembako dan lain sebagainya”, ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, para anggota Satgas Citarum harum sektor 6 terpantau masih bekerja merapihkan Jembatan biru. (Dans).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 13 =