GP ANSOR PAC Dayeuhkolot Kab.Bandung Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

oleh

KAB.BANDUNG,SUARA PASUNDAN.COM – Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR Dayeuhkolot Kab.Bandung mengadakan Pelatihan Kepimpinan Dasar Ansor Angkatan Satu. Acara dilaksanakan selama dua hari dari 7-8 Maret 2020 di Madrasah Nurul Huda kp. Leuwi melang Cangkuang Wetan Kab.Bandung.

Peserta tesebut dihadiri 28 orang dari sejumlah daerah kecamatan Kab.Bandung, dan di isi para pemateri tentang keagamaan, 
Materi ke NU-an Ust. Ruhibat (MWC NU), Materi ke Aswajaan H. Ahmad Fuad Ruhiyat pim. Ponpes Al istiqomah, Materi ke- Ansoran Sahabat Tatang Rahmat (wakil ketua PC GP ANSOR Kab. Bandung Bidang Kaderisasi), Keorganisasian Sahabat Agus Salam Rahamat ( senior PC GP ANSOR Kab. Bandung, Materi kebangsaan KH. Asep Syamsudin S.Ag.

Asep Dadang selaku panitia pelaksana menjelaskan, PKD adalah kewajiban bagi kader, untuk mempersiapkan kader penerus pergerakan Organisasi. “Kami berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta faham, apa dan bagaimana Gerakan Pemuda Ansor itu.  bagaimana hubungannya dengan BANSER dan Nahdlatul Ulama. Yang paling penting dari kegiatan ini yang sekaligus juga harapan dari jajaran pengurus GP ANSOR adalah, para peserta menjadi kader-kader yang aktif memberikan kobtribusi terhadap dakwah Ahlussunnah Wal Jama’ah An nahdliyyah, dimanapun dan aktif juga berperan dalam kegiatan positif lainnya” ujar asep.

Dalam kesempatan acara ini materi Kebangsaan yang di isi oleh H.Asep Syamsudin, S.Ag berpidato di depan para peserta PKD ANSOR memaparkan, sejarah perjalanan NU dan perjuangan para Ulama untuk memerdekakan Bangsa. “Kalau perilaku kehidupan yang milenial saat ini tidak dibarengi dengan pemahaman agama yang cukup sangat berbahaya, karena kehancuran yang di dapat, tapi sebaliknya semangat milenial kehidupan di barengi pemahaman agama akan mendatangkan positif bagi kehidupan masyarakat yang berbangsa dan bernegara “.papar H.Asep dalam pidatonya

Bpk. Agus (52) salah satu peserta yang ikut PKD GP ANSOR asal Desa Citeureup Kab.Bandung menjelaskan, maksud dan tujuan ikut jadi peserta. ” Dengan ikutnya Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP ANSOR ini ingin lebih dekat dengan Ulama-Ulama NU dan menambah ilmu pengetahuan Agama lebih dalam “ungkapnya.(Aep/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 17 =