Antisipasi Covid-19, Kades Pasirwangi Cek Suhu Tubuh Seluruh Warganya

oleh

GARUT, (SP) – Kepala Desa Pasirwangi, Kabupaten Garut, melakukan beberapa langkah antisipasi virus covid-19 di wilayahnya.

Kades Pasirwangi, H.AYI Sutisna MPd menjelaskan, yang pertama dilaksanakan pihaknya adalah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan bersama tim yang dibentuknya. Tim itu terdiri dari BPD, LPM, kader, RW dan tokoh agama.

“Kebetulan sudah melaksnakan dengan tim relawan di lapangan pencegahan covid-19 dan pada hari ini saya akan melaksanakan pengecekan suhu tubuh di seluruh masyarkat yaitu di 10 RW yang akan dilaksanakan tim relawan,” katanya, Rabu (15/4).

“Mudah-mudhan dengan cara ini bisa mengantisipasi secepat mungkin apabila ada orang yang datang atau pergi dari Pasirwangi,” tambahnya. Selain itu dia juga terus menyosialisasikan imbauan pemerintah untuk menjaga hidup bersih dan sehat di semua lingkungan seperti mencuci tangan. “Baik di rumah, lingkungan atau dimanapun,” imbuhnya.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah menjaga jarak sosial atau social distancing. Ini juga terus disosialisasikan karena dinilai cara ampuh mencegah corona.

Kemudian yang selanjutnya adalah tawakkal kepada takdir Allah, karena ketika sudah berusaha, kemudian masih juga tetap terinfeksi, itu artinya Allah yang mentakdirkannya. Karena itu Sutisna mengharapkan warga jangan lupa akan takdir ini. (H Ujang Selamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − eight =