Peduli Terhadap Ribuan Satwa Ditengah Pandemi Covid-19, Filantra Terus Salurkan Bantuan

oleh
Filantra, Satwa, Covid-19

BANDUNG, SUARAPASUNDAN.COM — Sebagai lembaga konsultan CSR (Corporate Social Responsibility), Filantra aktif menangani program-program CSR perusahaan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan non Covid-19.

Pandemi Virus Corona yang melanda dunia tidak hanya berdampak pada manusia saja, akan tetapi terhadap ribuan satwa, nyawanya terancam karena kekurangan makanan.

Selama masa pandemi, beberapa kebun binatang di Indonesia terpaksa ditutup. Akibat tak ada pengunjung, pemasukan kebun binatang berkurang drastis dan berimbas pada satwa-satwa yang akhirnya kelaparan. Hal itu dialami oleh kebun-kebun binatang di Indonesia seperti Medan Zoo, Bandung Zoo, dsb.

Sehubungan dengan hal tersebut Filantra berkolaborasi dengan Kitabisa.com dan Sharinghappiness.org menggalang dana untuk membantu satwa kebun binatang yang juga terdampak Covid-19.

Sampai hari Kamis lalu (28/5) Filantra telah berhasil menyalurkan bantuan untuk 3 kebun binatang yaitu Taman Margasatwa Medan (Medan Zoo), Kebun Binatang Bandung dan Taman Safari Indonesia. Selanjutnya Filantra juga akan terus menyalurkan bantuan untuk satwa di kebun binatang lainnya.

Baca Juga :

Tanggap Covid-19, Filantra Bantu Satwa Kebun Binatang Di Indonesia

Ainican, Kaur Publikasi dan Promosi Taman Margasatwa Medan (Medan Zoo) menuturkan bahwa dampak dari Covid-19 ini seluruh operasional kebun binatang terkendala karena kebun binatang tidak bisa melakukan aktivitas rutin seperti biasanya, karyawan pun hanya dapat menerima gaji 20% dari gaji pokoknya.

“Makanan satwa terancam atau hampir tidak terpenuhi. Tapi setelah adanya bantuan dari donatur masalah pakan tersebut bisa teratasi. Seluruh infrastruktur juga sangat terkendala seperti pembabatan dll sehingga kita jadi lebih fokus ke satwanya agar mereka tidak terancam mati atau kelaparan.” jelasnya.

Ainican mengakhiri, “Terima kasih banyak Filantra dan Kitabisa, bantuan ini sangat bermanfaat untuk satwa di Medan Zoo.”

Selain bantuan untuk satwa terdampak Covid-19, Filantra juga melakukan program tanggap Covid-19 lainnya seperti penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi 500 fasilitas kesehatan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, bantuan sembako untuk masyarakat kecil terdampak Covid-19, bantuan Wastafel Portable bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan masyarakat.

Dan tentunya karena Filantra adalah lembaga konsultan CSR (Corporate Social Responsibility), Filantra juga aktif menangani program-program CSR perusahaan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan non Covid-19.

Asep Nurdin, CEO Filantra menuturkan “Alam membutuhkan uluran tangan kita. Ini adalah salah satu upaya kami untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semuanya baik masyarakat, tenaga medis, dan tentunya satwa-satwa terdampak di kebun binatang. Kami berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu dan semua kembali normal seperti semula.” pungkasnya.( Red ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *