Dimasa Pandemi Covid-19, DPD Jaga Lembur Kota Bandung Hadir Bantu Pemerintah

oleh

Bandung, SP, – Tingginya kasus positif aktif Covid-19 yang hingga saat ini masih terus mengalami kenaikan sejak Maret 2020, sudah sepatutnya membuat kita semua ingin segera mengakhirnya, untuk itu seluruh elemen masyarakat harus berkolaborasi.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Jaga Lembur di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Di masa pandemi, komunitas Jaga Lembur hadir membantu pemerintah dengan cara mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, Jaga Lembur juga memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna. Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan situasi saat ini.

“Karena penanganan semacam memberikan kepedulian kepada masyarakat tidak hanya mengandalkan tangan pemerintah, tapi daya dukung partisipasi masyarakat ini adalah nilai yang sangat luar biasa,” kata Ema Sumarna usai memimpin apel Bakti Sosial Jaga Lembur di Kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Minggu 10 Januari 2021.

Ema berharap, hadirnya Jaga Lembur di Kecamatan Cibeunying Kidul, masyarakat semakin peduli dan tak lagi mengabaikan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan di Kota Bandung tidak ada lagi masyarakat yang tidak peduli. Minimal menjalankan protokol kesehatan secara ketat, supaya kita punya imunitas yang bagus,” harap Ema.

Sementara itu, Ketua DPD Jaga Lembur, Merdi mengatakan, Jaga Lembur memiliki misi panca darma.

Merdi Hajiji, Ketua DPD Jaga Lembur Kota Bandung
Yaitu jaga diri, jaga keluarga, jaga warga, jaga bangsa dan budaya, serta jaga Nusantara.

Melalui panca darma ini, jaga lembur akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Jaga Lembur akan terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Inilah bakti kami untuk menjaga warga Kota Bandung agar terhindar dari Covid-19,” tutur Merdi.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19, jaga lembur telah memberikan bantuan berupa masker kepada masyarakat yang tidak bermasker.

“Selanjutnya kita juga akan bekerja sama dengan RS Bungsu mengadakan pengobatan dan penyuluhan gratis bagaimana menjaga imunitas tubuh agar kita tahan terhadap serangan dari Covid-19,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + eleven =