Puluhan Siswa TK dan PAUD Kunjungi Taman Icon Sektor 8, Satgas Citarum Ajarkan Pendidikan Lingkungan

oleh
Puluhan Siswa TK dan PAUD Kunjungi Taman Icon Sektor 8, Satgas Citarum Ajarkan Pendidikan Lingkungan

KAB. BANDUNG, SUARAPASUNDAN.COM — Puluhan siswa berasal dari 2 sekolah, TK Darul Hasanah yang berdomisili di Kampung Dara Ulin, Desa Nanjung dan PAUD Tunas Harapan, dari Desa Mekar Rahayu, kembali memeriahkan keberadaan Taman Icon Sektor 8 yang berlokasi di Jalan Dara Ulin, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (7/9/2022) pagi.

Dalam kunjungannya, para pengajar kedua sekolah tersebut mengajarkan para siswa untuk mengenalkan tentang lingkungan, anak-anak begitu ceria menikmati suasana Taman Icon sektor 8.

Tampak terlihat, Dansektor 8 Satgas Citarum harum, Kolonel Arm Nursamsudin menyapa para siswa dan disambut dengan penuh antusias.

Saat dikonfirmasi, Dansektor 8 Satgas Citarum Harum, Kolonel Arm Nursamsudin menyampaikan, hari ini ada 2 sekolah yang berkunjung ke Taman Icon sektor 8, TK Darul Hasanah yang berdomisili di Kampung Dara Ulin, Desa Nanjung serta Paud Tunas Harapan dari Desa Mekar Rahayu.

“Para siswa diajarkan mengenal lingkungan dan menjaga kelestarian alam. hal tersebut sangat baik diajarkan kepada anak usia dini, agar tertanam didalam pikirannya tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan. sehingga, akan menjadi terbiasa hingga dewasa,” tandas Nursamsudin.

Anak-anak begitu ceria dan sangat antusias sekali ketika kita sapa. “Kami sebagai Satgas Citarum Harum sektor 8 yang diberikan amanat untuk menjalankan Perpres No. 15,Tahun 2018 Tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, berkewajiban mengawasi dan mengembalikan sungai Citarum agar kembali bersih dan bebas dari pencemaran.

Bukan hanya itu saja katanya, agar tugas yang pihaknya kerjakan saat ini memberikan efek jangka panjang. maka, edukasi kepada anak-anak ini sangat penting, karena keberadaan satgas Citarum Harum dapat dirasakan juga kelak dan akan menjadi blueprint bagi mereka.

“Kami berharap mereka akan selalu menjaga kelestarian alam dan lingkungan,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, para pengajar dan siswa melakukan sesi foto bersama didepan Lukisan Mural 3 Dimensi Karya Sang Maestro Kang Foe 92 dengan penuh keceriaan. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 5 =

No More Posts Available.

No more pages to load.